Thursday, November 7, 2013

Kapan pertama kali mengenal API ?

Kita memasuki pelajaran Sejarah nih ^^
     pada BAB Manusia Purba - Perkembangan Manusia :D
            Api ? siapa penemu Api ?
Penemu api adalah nenek moyang kita yang berjenis Homo Erectus.
             Masa hidupnya makhluk jenis ini setelah lahirnya jenis Meganthropus dan Pithecantropus, setelah mengikuti jalannya zaman atau yang dinamakan evolusi maka kehidupan di bumi mulai munculnya makhluk jenis homo erectus.
            awal ditemukannya api, adalah mulainya para homo erectus mencari cara mulai mencoba coba menggesek-gesekkan kedua buah permukaan kasar atau batu atau kayu atau permukaaan lainnya.
         Dengan demikian gesekan itu mulai berasa panas dan tak disangka para manusi purba ini menemukan percikan api dari kedua gesekan tersebut. Lalu dimanfaatkanlah untuk menghalau para binatang buas dan merujut pada untuk memasak, menghangatkan tubuh sampai penerangan pada malam hari.
             Kehidupan sebelum ditemukannya api adalah Masa berburu, dimana kehidupannya masih berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain atau disebut juga nomaden. Pda masa ini, Manusia purba masih memakan makanan yang mentah tanpa tau cara bagaimana memasak hanya berburu dapat buruan di robek robek dan dimakan. O,O sungguh mengenaskan :O
 kasian banget ya gan :(
           Karena tingkat kecerdasan otak dari masa ke masa saat itu mulai mengalami evolusi atau peningkatan maka dari pithecantropus menjadi homo erectus dan mulai berpikir mulai mencari cara untuk melengkapi kebutuhan demi kebutuhannya satu persatu. Mulai saat itu kehidupan para manusia purba mengalami perubahan yang sangat pesat sampai mulai mengenal pembuatan logam danperdagangan dan mengenal sistim barter.
.
 

1 comments:

Yama Yam on November 8, 2013 at 1:48 AM said...

manusia purba,-,

Post a Comment

 

Recommended Product

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

How to Order?

My Blog List

StudyFunRead Copyright © 2009 Shopping Bag is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal